Wednesday, August 09, 2006

Bermain? Ayo…! Belajar? Ayoooo…!!!

Tgl 6 Februari 2006, Senin yang basah karena hujan mengguyur sepanjang pagi, anak-anak mulai berdatangan. Rasa kecewa karena tak bisa bermain di luar sedikit terobati dengan bermain di dalam ruangan. Melihat banyaknya mainan, tergoda juga untuk merengek pada ibu yang menemani di dalam kelas.

Minggu-minggu pertama, wah… kisruh! Apalagi cuaca yang tidak mendukung, menyebabkan anak-anak kehilangan waktu bermain di luar. Ibu-ibu masih belum rela meninggalkan anak –anak sendiri di dalam kelas. Ramai, suara anak dan ibu berlomba untuk dapat terdengar. Anak-anak pun belum terbiasa dengan rutinitas dan aturan di kelas. Akibatnya, ada anak yang naik meja atau masuk ke kolong meja. Teriakan dan jeritan tak jarang terdengar, karena rebutan mainan. Jadi judulnya, HEBOH.

Alhamdulillah, setelah 2 pekan, keadaan semakin kondusif. Pelajaran dapat berlangsung dengan riang-gembira.

Sementara kelas-kelas sudah mulai berjalan, pendaftar masih saja berdatangan. Dengan sangat menyesal, kami tidak dapat menampung seluruh peminat karena keterbatasan daya tampung.

Untuk melatih keterampilan makan mandiri dan meningkatkan minat makan makanan sehat, diadakan snack time dengan menu dari sekolah. Menu bervariasi mulai dari biskuit, aneka buah, dan roti. Alhasil, acara makan tiap Jumat menjadi lebih tertib.

 
posted by alzena at 12:49 AM | Permalink |


0 Comments:


<Power music