Wednesday, August 09, 2006
Pemeriksaan Kesehatan & Pertemuan Orang Tua

Kegiatan pemeriksaan kesehatan perdana ini dilaksanakan pada hari minggu, 26 Maret 2006. Atas budi baik om dokter Imam M. Sasongko, siswa taman Bestari dapat diperiksa kesehatannya secara umum. Wah, kerja berat ya, om… dari jam 9 pagi sampai jam 12, om dokter Imam dengan telaten memeriksa anak-anak satu persatu. Anak-anak juga hebat, tidak takut dengan om dokter.

Menurut om dokter Imam, keadaan kesehatan anak-anak cukup memprihatinkan. Radang tonsil atau istilah awamnya amandel merupakan kasus yang paling banyak ditemui. Kemudian, kasus kurang gizi. Tidak heran, anak-anak masih doyan jajan, susah sekali untuk makan makanan rumah. Bahkan beberapa anak terbiasa minum susu kental manis sebagai asupan susunya.

Meskipun harus menunggu giliran, anak-anak tetap antusias bermain. Insya Allah di pemeriksaan kesehatan mendatang, ada dokter-dokter lain yang mau memeriksa anak-anak.

Rencananya, pada saat yang sama akan dilaksanakan pertemuan untuk membahas “Belajar Membaca & Menulis secara Menyenangkan”. Namun, karena waktu yang tidak memungkinkan, pertemuan tidak dapat dilaksanakan. Ibu-ibu hanya dibagikan makalah mengenai tema Membaca & Menulis. Lain kali kita bahas ya, bu… sekarang dibaca dulu

 
posted by alzena at 12:40 AM | Permalink |


0 Comments:


<Power music